Alasan dan Penyebab yang Membuat Pengunjung Malas Berkomentar di Blog

Alasan yang Membuat Pengunjung Malas Berkomentar di Blog

Aktivitas nge-blog yg dilakukan oleh blogger dgn segala gerakan di dalamnya benar-benar senantiasa menarik utk ditelusuri. Bermacam karakter yg dipunyai blogger memang lah barangkali seterusnya menimbulkan fenomena unik & menarik.

Salah satu fenomena unik yg mampu dipelajari & dibahas di sini yakni berkaitan beberapa orang atau visitor yg enggan buat berikan komentar terhadap blog yg dikunjunginya. Padahal utk berkomentar ini satu orang cuma membutuhkan ketika sekian banyak menit saja. Namun entah kenapa mereka para visitor yg bisa jadi pun terdiri dari para blogger yg sedang jalankan blogwalking ini setelah itu jadi silent reader yg enggan buat memberikan komentar.

Alasan yang Membuat Pengunjung Malas Berkomentar di Blog


Terlebih bagi mereka juga sebagai blogger yg sedang lakukan blogwaking yg telah mengerti pentingnya komentar, pasti agak aneh bila mereka tidak berikan komentar. Dari sini nyatanya ada sekian banyak argumen yg rata rata dijadikan basic bagi para visitor blog ini diwaktu mereka tak ingin memberikan komentar.
Berikut alasannya :


1. Loading Blog yang Lelet atau Lambat


Alasan pertama yang seringkali membuat orang malas berkomentar adalah blog yang lelet atau lambat. Jangankan untuk berkomentar, saat blog Anda sudah susah dann lambat untuk diakses dan dibuka, maka kebanyakan orang akan malas untuk berkunjung dan membaca. Blog yang lelet memang akan membuat orang lain jengkel.

Maka dari itu bagi Anda yang memiliki blog yang demikian, alangkah baiknya untuk Anda memperbaiki blog Anda. Biasanya blog yang lelet ini diakibatkan oleh server yang tidak mumpuni atau juga tampilan yang terlalu berlebihan. Hal lain yang membuat blog lelet adalah tidak kompatibel atau responsif-nya blog Anda pada platform mobile.


2. Cara Komentar yang Ribet


Jangan membuat konsumen merasa susah untuk membeli produk Anda. Itulah pernyataan dalam bisnis yang sama konsepnya dengan  menarik pengunjung blog untuk berkomentar. Komentar ini memang sesuatu yang penting untuk perkembangan blog Anda.

Maka usahakan pengunjung yang datang ke blog Anda tidak merasa disulitkan untuk membuka blog dan juga untuk berkomentar. Dengan banyaknya template blog yang ada saat ini memang membuat kolom komnetar ini bisa hadir dengan berbagai versi. Ada beberapa blog yang harus membuat pengunjungnya untuk menuliskan kode keamanan hanya untuk berkomentar.

Tentu hal ini sangat membuat pengunjung jengkel dan malas. Untuk berkomentar saja pakai acara tulis kode keamanan. Maka coba hindarilah teknik-teknik yang bisa mempersulit pengunjung untuk berkomentar ini jika Anda ingi blog Anda berkembang.

3. Tidak Adanya Respon atau Feedback dari Pemilik Blog


Siapapun orang pasti jengkel jika pembicaraan atau komentarnya tidak mendapatkan respon. Begitu juga di sebuah blog, pengunjung yang sudah berkomentar tentunya ingin segera direspon oleh pemilik blog, entah itu dalam bentuk balasan komentar atau balasan blogwalking. Lebih parah lagi jika ada blog yang tidak menampilkan komentarnya karena alasan moderasi (pemeriksaan komentar).

Memang sih alasannya untuk menghindari komentar yang berbahaya atau komentar yang asal. Namun percayalah para pengunjung ini sangat senang jika keterlibatannya dalam blog direspon dengan baik oleh pemilik blog. Maka dari itu sebagai pemilik blog, cobalah untuk memberi respon atau feedback yang baik pada setiap komentar yang telah datang.

4. Postingan yang Kurang Menarik dan Tidak Rapi

Untuk membuat seseorang tertarik untuk merespon, maka Anda harus sajikan sesuatu yang menarik. Cobalah untuk membuat konten yang menarik untuk dibaca oleh banyak orang. Selain itu jangan lupa juga untuk menampilkan konten yang menarik itu serapi mungkin. Biasanya pengujung juga merasa malas untuk merespon dan berkomentar jika tampilan blog tersebut tidak rapi meskipun kontennya bagus.

5. Blog yang sudah lama tidak di Update

Terakhir, hal yang membuat pengunjung malas untuk komentar adalah blog yang lama tidak diupdate. Blog yang sudah terlalu lama tidak diupdate ini memang akan membuat pengunjung merasa seperti berada di rumah kosong dan tak berpenghuni. Maka bukannya mereka akan berkomentar, mereka para pengunjung ini malah bisa saja kabur karena ketakutan berada di tempat yang kosong dan tak berpenghuni.

0 Response to "Alasan dan Penyebab yang Membuat Pengunjung Malas Berkomentar di Blog"

Post a Comment